Wednesday 31 December 2014

Microsoft Siapkan Teknologi Baru, Perangkat yang Dapat Mengetik Hanya dengan Mata

Untuk mengetik pada sebuah perangkat eletronik seperti komputer maupun tablet, tentunya membutuhkan kerja pada kedua tangan. Namun dalam waktu dekat ini, mengetik di perangkat elektronik akan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan isyarat mata.


Hal ini merujuk pada sebuah teknologi baru yang baru saja dipantenkan oleh Microsoft. Teknologi tersebut memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk mengetik cukup dengan memfokuskan pandangannya pada sebuah huruf.

Dikutip dari Wow Keren, Microsoft menyiapkan aksesori tambahan yang bisa dipasangkan ke kepala ataupun secara langsung disematkan pada perangkat. Untuk mewujudkannya, Microsoft menggunakan beberapa sensor sekaligus. Dengan begitu, perangkat dengan teknologi eye tracking tersebut akan bisa mendeteksi pandangan dari penggunanya dan selanjutnya memprediksi huruf yang ingin ditulis.

Cara pengetikan menggunakan isyarat mata akan sangat membantu pada saat tak ada keyboard fisik pada tablet. Hal ini juga memudahkan bagi mereka yang tidak bisa menggunakan tangannya dengan normal karena alasan kesehatan.

No comments:

Post a Comment