Wednesday 7 January 2015

Sopir Bus Ini Dihukum Karena Tinggalkan Kemudi untuk Berjoget

Seorang sopir di Turki, Metin Kandemir, didenda dan ditarik surat izin mengemudinya. Gara-garanya, Kandemir berjoged di dalam bus saat menyopir bus di jalanan Istanbul yang padat lallulintasnya.


Dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Rabu 31 Desember 2014, aksi Kandemir itu direkam dalam sebuah video. Dalam rekaman itu dia terlihat beranjak dari kursi sopir dan mulai menari di dalam bus.

Apesnya, video tersebut beredar di internet. Sehingga otoritas setempat melakukan penyelidikan dan mendapati sopir yang berulah itu adalah Kandemir. Hukuman denda dan pencabutan SIM pun dilakukan.

Dikutip dari Dream, dalam video itu, Kandemir terlihat memperagakan tarian ‘Horon’, sebuah kelompok tari di wilayah Laut Hitam. Sementara, para penumpang dalam bus yang tengah melaju itu ada yang berteriak, ada pula yang malah bersorak sorai.

Beruntung, bus tersebut tak celaka. Namun aksi Kandemir itu masih berlanjut saat dia kembali ke kursi sopir. Dia tetap menari-nari dengan memukul-mukulkan tangannya ke setir.

Akibat ulah inilah SIM itu dicabut, Kandemir juga didenda US$ 80 atau sekitar Rp 993 ribu. “Ini kesalahan. Saya minta maaf kepada semuanya. Saya tak akan mengulanginya. Jalan tengah kosong saat itu. Ini pertama kali saya lakukan ini,” tutur Kandemir.

No comments:

Post a Comment